Mengenalkan Guru PAUD Fasilitatif

17 Agustus 2015 - Posted by admin

Mengenalkan Guru PAUD Fasilitatif

Sesi singkat Pengenalan Teknik Fasilitasi bagi Guru PAUD menandai kerja Lapangan Kecil sehabis jeda Idul Fitri. Sesi berlangsung di lapangan. Tepatnya di Lingkaran (Lingkungan Pekarangan Ramah Anak) Dusun Glagah Gulon, yang dulu terkena dampak erupsi Merapi dan diikuti oleh 200 guru se-Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Mereka adalah sebagian dari sekitar 1000 guru PAUD yang beramai-ramai menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan HIMPAUDNI Kabupaten Magelang. Meski singkat, Tim Lapangan Kecil tetap “memprosesnya” secara partisipatif dengan 80% berisi praktik kelompok.

Tiga materi menjadi pokok bahasan dan praktik, yakni 1) pentingnya proses berkenalan, sekalian mengenalkan peserta satu sama lain, 2) permainan yang melibatkan anak sebagai subjek untuk mengenalkan pada leadership, dan 3) besarnya peranan komunikasi nonverbal dalam komunikasi dengan anak. 

Tim Lapangan Kecil berisi 6 fasilitator: Anis N, Aris, Dewi, Dian, Risang R, Toha, Wini dan Wiwin. Sesi ini sekaligus menandai kerja Tim Lapangan Kecil yang berdomisili di Karisidenan Kedu (Kota dan Kabupaten Magelang - pusat, Karanganyar, Kebumen, Temanggung, Purworejo, Wonosobo).

Tinggalkan Komentar
  • Nama
  • Email
  • Komentar
  • Kode Verifikasi : 146 + 6 =

Artikel Kegiatan Lainnya :



Versi Mobile