Belajar Fasilitasi Bersama Ahlinya

30 Januari 2014 - Posted by admin

Belajar Fasilitasi Bersama Ahlinya

 

Fasilitator Lapangan Kecil memulai tahun 2014 dengan memfasilitasi sesi belajar teknik fasilitasi bersama ahlinya di Bogor tanggal 20-24 Januari 2014. Kami sebut sebagai belajar bersama ahlinya karena kebanyakan partisipan adalah mereka yang sehari-hari berkecimpung dalam dunia pelatihan, khususnya pelatihan di bidang pekerjaan sosial. Mereka adalah WI (Widyas Iswara) dari lingkungan Kementerian Sosial. Selain WI workshop ini juga diikuti oleh staf Kemensos, Kemenkes, konsultan UP2K, serta aktivis di bidang perlindungan anak.

 

Sesi belajar empat hari ini diikuti oleh 30 partisipan. Dua hari pertama didedikasikan untuk mempelajari metode/ model mengajarkan teknik fasilitasi. Dua hari berikutnya, kelas dibagi dua. Satu kelompok ditangani fasilitator Lapangan Kecil, yakni FDS (Family Developmen Session) Sesi Kesehatan dan Gizi. Kelas yang kedua ditangani kawan-kawan dari Yayasan Bahtera.

 

Workshop 4 hari ini merupakan rangkaian ToT untuk pelatihan FDS Kesehatan dan Gizi serta Perlindungan Anak yang dikelola bersama oleh Bapenas, Kemensos, Kemenkes dan Unicef.


Tags :
Tinggalkan Komentar
  • Nama
  • Email
  • Komentar
  • Kode Verifikasi : 163 + 1 =

Artikel Kegiatan Lainnya :



Versi Mobile