the Art of Science & Facilitation - TLF dan LK

03 September 2013 - Posted by admin

the Art of Science & Facilitation - TLF dan LK

Workshop di the East (Mega Kuningan) pada hari Jum’at (23 Agustus 2013) adalah untuk yang keempat kali bagi Lapangan Kecil bekerja sama dengan the Learning Farm. Seperti 3-4 bulan lalu, PWC merelakan ruang trainingnya yang lega untuk workshop ASF (the Art and Science of Facilitation).

 

Ruangan yang lega memang dibutuhkan karena workshop ASF banyak mengandalkan pembelajaran antar-partisipan dengan metode permainan dan praktik. Sejak menit ke-5 partisipan sudah mulai bergerak, berpasangan, berkelompok dan bermain sambil belajar. Mulai dari teknik perkenalan, memahami pentingnya ekologi komunikasi, komunikasi non verbal, teknik mendengarkan secara aktif (menyimak), dan brainstorming.

 

Berbeda dengan yang lalu, workshop ini diikuti oleh 60 partisipan.  Jumlah cukup besar untuk proses pembelajaran yang partisipatif, namun masih jauh di bawah rekor Lapangan Kecil (250 partisipan).

 

Partisipan berasal dari berbagai lembaga baik kampus (Universitas Indonesia, Politeknik Kesehatan Jakarta, Universitas Pancasila), LSM atau lembaga non profit (Buka Hati, Yayasan Mustad’afin, Yayasan Balita Sehat, Pusat Inkubasi Usaha Kecil, Koperasi Ukhuwah, Peksos) dan ormas keagamaan (Aisyiyah/ Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama). 

Moga-moga saja workshop ini bermanfaat bagi semua.

Tags :
Tinggalkan Komentar
  • Nama
  • Email
  • Komentar
  • Kode Verifikasi : 152 + 7 =

Artikel Kegiatan Lainnya :



Versi Mobile