Berjualan dan Berteman

19 Mei 2013 - Posted by admin

Berjualan dan Berteman

Pengalaman jualan saja belum cukup untuk mengajar tim berjualan. Ini yang menjadi dasar pemikiran pelatihan teknik fasilitasi bagi calon instruktur Bumi Putera yang diselenggarakan 10-11 Mei 2013 di Sekpolwan, Jakarta.


Diikuti oleh 40 partisipan, Lapangan Kecil memfasilitasi sessi pembelajaran yang memfokuskan pada keterampilan mengelola sessi pembelajaran dan aspek komunikasi dari fasilitasi. Aspek komunikasi yang dimaksud mencakup komunikasi intrapribadi (mengelola prasangka), antarpribadi (teknik-teknik membangun hubungan, berapresiasi dll) serta komunikasi kelompok (brainstorming dll).


Kerja fasilitator, yang pada dasarnya berteman dan membuat orang saling berteman, memunculkan gagasan bahwa berjualan sebetulnya sama dengan pertemanan. Berjualan yang baik adalah berteman yang baik, yang terus berkembang, baik dalam jumlah (satu teman kemudian berteman dengan teman dari teman lainnya), kualitas (saling membantu yang lebih baik) maupun dari sisi waktu (berjangka panjang).


Moga-moga kawan-kawan calon instruktur nanti menjadi instruktur handal yang bisa menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang nyaman dan sekaligus membangun pertemanan.

Tinggalkan Komentar
  • Nama
  • Email
  • Komentar
  • Kode Verifikasi : 106 + 1 =

Artikel Kegiatan Lainnya :



Versi Mobile