Belajar Komunikasi Apresiatif dalam Temu Alumni TLF

25 Mei 2013 - Posted by admin

Belajar Komunikasi Apresiatif dalam Temu Alumni TLF

Pembicaraan apa yang bermanfaat sekaligus menyenangkan bagi kumpulan alumni dari beberapa generasi? Kangen-kangenan? Cerita-cerita jadul?

 

Ketika Lapangan Kecil diminta memfasilitasi sessi setengah hari pada rangkaian kegiatan temu alumni TLF (the Learning Farm), dipilihlah tema komunikasi apresiatif. Fokus pembicaraan sessi di tanggal 6 April 2013 itu adalah pengalaman-pengalaman alumni program TLF terbaik, yang bila diingat-ingat bisa memunculkan semangat untuk beraktivitas.

 

 

Untuk mencegah, saling pamer (yang malah menyakitkan) maka dalam jam-jam pertama, para alumni diajak untuk mempraktikkan (sekaligus mempelajari) model-model interaksi yang saling menyenangkan, seperti mendengarkan secara fasilitatif, bersikap apresiatif dan lain-lain. Tidak lupa, Lapangan Kecil juga memainkan sejumlah permainan untuk membangun interaksi.

 

Tidak terasa, acara setengah hari, yang merupakan kegiatan sosial Lapangan Kecil, berlalu begitu cepat.

 

Akhirnya, sore-sore kami kembali ke Jakarta, tapi tidak dengan tangan hampa. Ada sekantong sayur mayor organik, buah tangan dari TLF, yang kemudian kami ketahui punya rasa yang luar biasa. Kalau pembaca ingin buktikan rasanya, ayo pesan saja ke TLF. Untuk kontak the Learning Farm, silahkan tanya mbah google.

Tinggalkan Komentar
  • Nama
  • Email
  • Komentar
  • Kode Verifikasi : 156 + 7 =

Artikel Kegiatan Lainnya :



Versi Mobile