Berita Fasilitator

Mencari masukan bagi pengembangan strategi CEPAT-LKNU

28 Maret 2013
LKNU - Jakarta, Depok, Cirebon, Blitar, Kediri

Fasilitator-fasilitator Lapangan Kecil diminta CEPAT-LKNU untuk mengumpulkan data bagi pengembangan strategi advokasi, komunikasi dan mobilisasi sosial. Teknik yang digunakan adalah FGDs yang melibatkan tokoh masyarakat/ agama dan kader-kader masyarakat. Kegiatan ini berlangsung Maret-April 2013.

Mengembangkan Strategi Komunikasi untuk PKH Prestasi

22 Maret 2013
Unicef - Brebes dan Sikka

PKH Prestasi atau Program Keluarga Harapan Progresif Atasi Masalah adalah pilot yang fokus pada pengurangan masalah stunting. Sepanjang Maret-Juli 2013 Fasilitator Lapangan Kecil diminta untuk mengembangkan strategi komunikasi, termasuk komunikasi kelompok, sekaligus memberi rekomendasi untuk pengembangan tools pendukung. Untuk pekerjaan ini, fasilitator Lapangan Kecil akan banyak belajar pada fasilitator PKH, kelompok sosial primer (keluarga yang memilki balita) maupun para pemangku kepentingan.  

 

Sessi Belajar Komunikasi untuk Promosi Higinitas

14 Maret 2013
OXFAM - Padang, Sumbar

Sessi ini adalah bagian dari workshop Hygiene Promotion yang berlangsung selama 5 hari. Sessi komunikasi yang difasilitasi Lapangan Kecil berlangsung di hari ke-2. Partisipan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sumatra Barat, NTT, Jogja, Jakart,a dll. 

Workshop The Art & Science of Facilitation

02 Maret 2013
Lapangan Kecil - At Tanwiriyah, Cianjur

Sessi belajar bersama seni dan teknik fasilitasi. Diselenggarakan bagi ustad/ustadzah Ponpes At Tanwiriyah dan ponpes/sekolah sekitarnya. Sekitar 30 partisipan mengikuti workshop ini. Tanggal kegiatan 2-3 Februari 2013

Mencari feedback/ feedforward materi KIE

16 Januari 2013
Unicef - Aceh

FGDs (Focus Group of Discussions) yang berlangsung dari tanggal 16 - 26 Januari 2013 di Aceh Besar, Aceh Timur dan Aceh Jaya.

Pelatihan survei indeks penyedian air dan sanitasi

07 Januari 2013
DAI - Semarang

7-8 Januari 2013

Teknik Dasar Fasilitasi bagi Sanitarian

18 Desember 2012
High Five - Hotel Karibian, Medan

Pelatihan teknik dasar fasilitasi berlangsung dari tanggal 18-19 Desember 2012, diikuti oleh sanitarian dari delapan Puskesmas di Kota Medan dan staf Sie Kesling Dinas Kesehatan Kota Medan. Pelatihan lebih menekankan keterampilan dasar berkomunikasi (sosial) di berbagai tingkatan, termasuk intrapribadi (intrapersonal) , antarpribadi (interpersonal) dan antarkelompok (group communication). Materi pelatihan dibagi dalam 3 kelompok besar, yakni 1)    membangun iklim/ situasi berkomunikasi, 2)    komunikasi intra dan antarpribadi dan 3)   komunikasi kelompok.

Feedback session studi SF (Smoke Free)

18 Oktober 2012
JHU/ Baltimore - Bogor, Jakarta, Palembang

Setelah melakukan sejumlah diskusi bersama sejumlah stakeholders, studi SF (Smoke Free) masuk dalam tahap analisis dan di pertengahan Oktober (18-22 Oktober 2012) berencana menyampaikan sejumlah temuan pada stakeholders yang sebelumnya diajak diskusi.

Mempelajari persepsi stakeholders Berau Coal (2)

01 Oktober 2012
Berau Coal - Berau, Kalimantan Timur

Tim Lapangan Kecil yang bergabung bersama RKM (Rakit Kalista Muda) kembali ditugasi untuk mempelajari persepsi stakeholders Berau Coal, dengan konsentrasi pada stakeholder pendidikan dan kesehatan. Kegiatan 10 minggu ini akan dimulai sekitar awal Oktober. 

Komunikasi Partisipatif

27 September 2012
STIKES Kendari - Kendari

Workshop ini ditujukan untuk civitas akademik, termasuk dosen, mahasiswa dan staf kampus. Selain itu, kampus juga mengundang partisipan lain. Workshop direncanakan berlangsung di Kendari, 27 - 28 September 2012. Bagi Lapangan Kecil, ini akan menjadi pengalaman pertama berinteraksi dengan kawan-kawan STIKES di Kendari.

First Prev ... 7 8 9 10 11 ... 12 Next Last

Versi Mobile