Berita Fasilitator

Workshop the Art and Science of Facilitation

13 Agustus 2014
Lapangan Kecil, IFN Jakarta, TLF - the East, Mega Kuningan Jakarta

Peserta 70 orang dari berbagai organisasi di Jakarta, Bandung, Bogor, Sulses, Surabaya dan NTB.

Workshop Perencanaan PMBA

11 Agustus 2014
MCI - Novotel, Bandung

11 - 12 Agustus. 24 peserta master trainier dan fasilitator PMBS

Workshop Keterbukaan Informasi

17 Juli 2014
PPPI - Hotel Lumire, Jakarta

Workshop ini merupakan rangkaian workshop PPPI. Untuk kesempatan ini, pesertanya adalah dari BPOM.

ToT Teknik Komunikasi

26 Juni 2014
OXFAM - Hotel Jogja Plaza, Jogjakarta

Workshop ini adalah kali ketiga bagi Lapangan Kecil dalam membantu OXFAM meningkatkan kapasitas jaringannya. Sesi 1 hari penuh untuk ToT Teknik Komunikasi dimaksudkan agar nantinya peserta dapat melatih jaringannya dalam topik jender, higinitas/ sanitasi dan kegawatdaruratan.

Uji Coba Modul Perlindungan Anak FDS Kemensos

23 Juni 2014
Kemensos - Hotel Graha, Jogjakarta

Fasilitator Lapangan Kecil ikut membantu Tim Kemensos untuk mengembangkan modul FDS - Family Developmen Session, pertemuan bulanan antara KSM (Keluarga Sangat Miskin) dengan pendamping PKH (Program Keluarga Harapan). Dalam Uji Coba yang berlangsung 4 hari (23 - 27 Juni 2014) ini Fasilitator Lapangan Kecil bertugas untuk mengobservasi dan memberi feedback bagi pelaksanaan belajar di kelas, praktik di kelas dan juga praktik di Kulonprogo.

Workshop The science and Art of Facilitation

21 Juni 2014
IFN Bandung dan BMU - BBPPK, Lembang

Setelah lama tidak berkegiatan, kawan-kawan IFN Bandung yang dimotori oleh Tim BMU (Kang Edward, Kang Jimmy dan mas Yudhi) akhirnya menggeliat kembali. Workshop the Art and Science of Facilitation menjadi kegiatan awal yang memulai aktivasi IFN Bandung. Dua puluh lima peserta mengikuti workshop yang dimulai dari pukul 9.30 sampai 5 sore. Yang menarik, cukup banyak peserta yang berasal dari luar kota Bandung, seperti Subang, Bekasi dan Jakarta. Moga-moga ini menjadi tanda yang baik bagi aktivasi IFN Bandung.

Penyusunan Strategi Program 2014-2019

16 Juni 2014
KID - Komunitas Indonesia untuk Demokrasi - Kantor KID, Jakarta

Selama 3 hari fasilitator Lapangan Kecil membantu diskusi internal KID untuk menyusun strategi program tahun 2014-2019. Selain dari KID Jakartaa, diskusi ini juga diikuti oleh organisasi pelaksana daerah, yakni dari Pasuruan, Sanggau dan Manggarai Barat. Penyusunan strategi didasarkan pada pendekatan apresiatif, yakni dengan mempelajari pencapaian terbaik yang unik dan bisa dikembangkan lebih lanjut.

Sesi Belajar Teknik Fasilitasi

14 Juni 2014
Sekolah Demokrasi Serang - Serang, Banten

Sesi Belajar Teknik Fasilitasi diikuti oleh 25 peserta SD (Sekolah Demokrasi) di Kota Serang, berlangsung dari pukul 10.00 sampai 17.00. SD adalah program KID-Komunitas Indonesia untuk Demokrasi yang berlangsung seminggu sekali selama 9 bulan. SD diikuti oleh 4 pilar yang dipandang penting bagi sistem demokrasi, yakni Partai Politik, Birokrasi, Masyarakat Sipil dan Dunia Usaha.  

Pelatihan Pendampingan - Teknik Fasilitasi

05 Juni 2014
BBPPK Kemenakertrans - Lembang

Di tahun 2014 ini Lapangan Kecil mendapat tugas untuk memfasilitasi 8 hari pembelajaran teknik fasilitasi bagi para pendamping masyarakat. Delapan angkatan akan mengikuti sesi belajar fasilitasi.

Angkatan 1- 4 : 5 - 9 Juni 2014

Angkatan 5     : 19 - 26 Agustus 2014


 

 

FGDs Sanitasi Balikpapan

02 Juni 2014
OPM-Oxford Policy Management & WSP WB - Kantor Bappeda Kota Balikpapan

FGDs berlangsung satu hari, dari jam 9 - 12 WIT, diikuti oleh berbagai SKPD/ instansi, yakni Bappeda, PDAM, Dinas Pekerjaan Umum, Kesehatan Kota, Kebersihan, dan Lingkungan Hidup. Tema diskusi terkait dengan aspek ekonomi, sosial, budaya dna pengambilan kebijakan berkenaan dengan pembangunan sanitasi. Dalam diskusi ini fasilitator Lapangan Kecil ditemani oleh Ruth K, intern di sebuah projek di WSP Worl Bank yang tengah menyelesaikan studi S3 di UK.

First Prev ... 3 4 5 6 7 ... 12 Next Last

Versi Mobile