Berita Fasilitator

Workshop Guru Fasilitatif

22 Januari 2015
Lapangan Kecil - Kegiatan Sosial - Ponpes Al Kamilah Desa Mekarsari Selaawi Garut

Workshop berlangsung satu hari ini diikuti oleh 40 guru dari 12 sekolah di Garut.

Workshop Guru Fasilitatif

14 Januari 2015
Lapangan Kecil, TLF - Kegiatan sosial - Maleber Cianjur

Workshop untuk Guru kembali diselenggarakan di Maleber Cianjur. Workshop sehari ini diikuti oleh 50 peserta dari 13 sekolah di Cianjur.

Guru Fasilitatif

15 November 2014
Lapangan Kecil - Ponpes Asy-Syarifah Mranggen, Semarang

Workshop Guru Fasilitatif akan diikuti oleh 5 sekolah/ organisasi sekitar Ponpes Asy-Syarifah. Workshop Guru Fasilitatif merupakan kegiatan sosial Lapangan Kecil sejak tahun 2009. Sekolah/ kumpulan guru yang berminat menyelenggarakan workshop ini dapat menghubungi Lapangan Kecil.  

IYCF Training Plan Workshop

11 November 2014
MCA - Bandung

Workshop dua hari ini bertujuan untuk mendapat pembelajaran atas pelatihan PMBA dan penyusunan rencana pelatihan untuk periode berikutnya. Workshop berlangsung dua hari efektif, 11-12 November 2014 di Bandung dan diikuti oleh partisipan dari 6 provinsi area program.

the Art and Science of Facilitation

08 November 2014
Lapangan Kecil - Puskesmas Bogor Timur

Kegiatan sosial Lapangan Kecil ini berlangsung satu hari penuh, diikuti oleh 20 partisipan yang berlatarbelakang tenaga kesehatan, mencakup kader Posyandu, nakes yang tengah mendapat bimbingan suatu program, perawat dan dokter.

Musyawarah Rokok dan Anak

05 November 2014
Lapangan Kecil - Perkebunan Teh Maleber, Cianjur

Pertemuan besar yang melibatkan hampir 150 partisipan ini awalnya dirancang sebagai ajang untuk mempelajari motif anak-anak SMP untuk mulai merokok dan mencari dan merumuskan kontra argumen dari siswa SMP itu sendiri. Namun, dalam realisasinya, beberapa langkah mesti dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan kebiasaan komunikasi siswa. Pertemuan berlangsung 3 jam, dari jam 9 pagi.

Ujicoba Modul Soft Skill Mengelola Interaksi Kelompok

27 Oktober 2014
Unicef - Brebes Jateng dan Maumere/ Sikka

Ujicoba modul berlangsung sehari diikuti oleh 30 ibu ketua kelompok PKH per kabupaten. Ujicoba mengambil bentuk pelatihan 7 jam di mana sambil mengelola pelatihan, fasilitator juga mengamati dan mencari umpan balik mengenai topik-topik yang dinilai pas dan berguna dan topik-topik yang kurang pas dan berguna. Rencananya, di tahun 2015, akan diselenggarakan 20 angkatan pelatihan serupa di masing-masing kabupaten dengan menggunakan modul final.

Workshop Guru Fasilitatif

12 Oktober 2014
Lapangan Kecil dan MTs Global Al-Rahma - Gebang, Kabupaten Cirebon

 

Tanggal 12 Oktober 2014 Lapangan Kecil memfasilitasi Workshop Guru Fasilitasi bagi sekolah-sekolah di Gebang, Kabupaten Cirebon (Ponpes An-Nahdliyyah, SDIT Al-Rahmah, MTs Global Al-Rahma, MA Modern Al Madinah). Dalam sesi 8 jam itu 35 peserta bersama-sama belajar sejumlah teknik dasar fasilitasi yang mendukung gagasan guru fasilitatif. Kegiatan di Cirebon merupakan workshop ke-15 Guru Fasilitatif yang tengah dikembangkan Lapangan Kecil dalam 3 tahun terakhir.

Belajar dan Berlatih Appreciative Inquiry

27 September 2014
IFN Jakarta, Lapangan Kecil dan TLF - Ruang Pelatihan PWC Lt 10. The East - Mega Kuningan

Appreciative Inquiry Workshop by IFN|Jakarta, Maroon Room, PWC The East 10th Floor Mega Kuningan. 61 partisipan dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Cianjur, Tangerang, Garut, Bandung, Bondowoso, Lombok, dan Papua. Terimakasih banyak untuk dukungan pada workshop ini: TLF (Mba Santi dkk), PWC, 3 translator/ sukarelawan yang luar biasa (Ami, mba Jasmin, Renar), kawan-kawan IFN, kawan-kawan yang ikut mempromosikan acara ini, Tim Lapangan Kecil, dan tentu saja sang fasilitator: Noel E K Tan / IAF Board of Director - Asia.

Pelatihan FDS bagi Pendamping PKH di Brebes

22 September 2014
Kemenkes, Kemensos, Unicef - Tegal

Lapangan Kecil menjadi observer untuk pelatihan FDS (Family Development Session) batch 2 bagi pendamping PKH Brebes. Pelatihan berlangsung di Tegal pada tanggal 22-26 Agustus 2014 dan diikuti oleh 78 peserta. 

Versi Mobile